Minggu, 10 Mei 2015

Terimalah, jangan melawan!

MENGIKUTI TARIKAN TANGAN
Seperti kebanyakan anak-anak,bangun pagi merupakan kesulitan yang selalu dijumpai pada setiap anak, kapanpun serta untuk siapapun. Demikian pula dengan anak saya. Hampir setiap pagi, proses bangun dan membangunkan itu merupakan sesuatu yang kadang membuat repot. Memang, pagi hari  merupakan saat-saat yang paling indah dan menyenangkan untuk meringkuk dibawah selimut, apalagi kalau berada di wilayah yang iklimnya tergolong dingin, seperti di tempat yang kami tempati.
“Bapakkk,,,sakittt!!! Jangan ditarik, sakit ini lhoooo……………..!!” Demikian anak saya berteriak manakala suatu pagi saya tarik tangannya, karena sudah hamper jam setengah tujuh belum juga beranjak dari tempat tidur.”Nak, tanganmu terasa sakit karena kamu menolak tarikan bapak, cobalah kamu ikuti tarikan tangan bapak, pasti rasa sakit itu tidak akan kamu rasakan lagi”. Kemudian, masih dengan suasana tidur karena kelihatannya kantuk masih menguasahi, anak saya tidak lagi menolak tarikan tangan saya, namun mengikuti tarikan tangan saya untuk bangun. Maka, tidak terjadi lagi tarik menarik tangan yang mengakibatkan sakit.
“Bagaimana nak, masih terasa sakit?”. Saya mencoba mengajak anak saya berefleksi dari peristiwa yang baru saja terjadi. “Tidak sakit bapak, enak!” Demikian jawaban dari anak seusia 5,5 tahun yang tidak lagi merasakan tangan yang kesakitan karena proses tarik-ulur.
Hidup manusia, seringkali terjadi proses tarik ulur yang terkadang dengan kekuatan yang berimbang. Maka yang kemudian dirasakan adalah rasa sakit yang kuat. Demikian pula dengan mentaati kehendak Tuhan, sering manusia enggan mengikuti “Tarikan Tangan” Tuhan, malah mencoba menolaknya, maka sakitnya kehidupan yang dirasakan. Alangkah menyenangkan dan enak jika manusia (dan kita juga di dalamnya) tidak lagi menolak tarikan tangan Tuhan, melainkan mengikuti arus tanrikan tangan Tuhan. Keindahan dan kenyamanan jualah yang akan terjumpai. 
 salam cinta untuk semesta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FIKSI Di Malam PASKAH