Rabu, 06 April 2016

DIBALIK MASALAH ADA KARUNIA INDAH KEHIDUPAN

BATU YANG MENGHALANGI JALAN

Alkisah, Raja yang bijak ia hendak menguji warganya tentang seberapa jauh kepedulian dan ketulusan warganya menjalani hidup bersama. Saat sore Hari tengah ia meletakkan batu di jalan yang ramai . Seorang Petani lewat dengan segerobak barang dan ia mengomel menyalahkan yang lebih dahulu lewat, mengapa tidak menyingkirkannya. Ia mengomel sembari membelokkan gerobaknya  menghindari batu itu.


Setelah itu seorang  prajurit bernyanyi riang atas keberhasilannya di dalam perang. Karena tidak hati-hati maka prajurit itu tersandung dan segera menghunus pedangnya  sambil marah. Ia mengumpat warga sekitar yang tidak peduli akan jalanan sehingga bisa membuat celaka prajurit kerajaan yang habis menang dalam perang. Prajurit itu seperti pejabat-pejabat di sebuah negeri bernama AISENODNE, yang pejabat-pejabatnya banyak yang minta dilayani dan sukanya korupsi.

Kemudian seorang pemuda petani yang miskin lewat. Dalam hati ia berujar , hari menjelang gelap seperti ini, biar tidak menyusahkan orang, maka dipindahkannyalah batu ke pinggir jalan. Dan betapa terkejutnya ia bahwa di balik batu itu ada kotak dan surat. Kotak itu berisi emas dan permata yang sangat mahal harganya. Dalam surat itu tertulis, “Untuk wargaku yang telah peduli dengan menyingkirkan batu ini, terimalah anugerahku. Dari Rajamu” Kepedulian dan kerelaannya menyingkirkan batu itu telah menghadirkan Karunia kehidupan yang tidak terkira. 


Berita itu kemudian membuat gempar seluruh masyarakat, dan pemuda itu menjadi kaya namun tetap rendah hati.

Hidup kita takpernah lepas dari rintangan serta tantangan kehidupan, dan cara kita menghadapi “Batu Penghalang” akan mempengaruhi kehidupan. Menyalahkan pihak lain bukan langkah terbaik, namun menyingkirkan penghalang adalah jalan terbaik. Mungkin kita sering memaki, mengumpat,menyalahkan pihak lain saat “Perjalanan Hidup “  kita terhalangi masalah. Namun belajar dari kisah di atas, sejatinya dobalik semua tantangan dan halangan ada anugerah yang menanti. Oleh karena itu, hadapi masalah,taklukan dia. Jangan pernah sekalipun menghindarinya,karena dibaliknya ada sesuatu yang sudah dipersiapkan oleh Sang Raja Kehidupan.

Salam


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FIKSI Di Malam PASKAH