Senin, 30 Maret 2020

Vista Makan Sendiri



Makan adalah pekerjaan lumrah atau biasa, namun belum tentu semua orang (anak) akan memiliki kesamaan waktu dalam mencapai "Kemandirian" untuk makan. Video ini adalah kisah seorang anak berusia 5 (lima) tahun 14 hari yang ingin seperti yang lain, MAKAN SENDIRI. Mungkin terasa aneh, karena anak seusia itu ingin makan sendiri, namun itulah faktanya. Makan sendiri untuk anak berusia 5 tahun bukanlah karena keengganan orangtua menyuapinya, namun bagian dari proses pendidikan anak-anak.

Kesadaran akan kemandirian seharusnya menjadikan (semua) orangtua mampu mendoroang dan mendampingi anak-anak utuk segera menuju kemandirian, meninggalkan ketergantungan. Ketergantungan sendiri bukanlah tercipta tanpa sebab. Ia terlahir karena budaya yang mendarah daging dari era ke era yang tertimbun sejak lama. Era dan kemudian menjadi peradaban bahwa "Anak Kecil" harus disuapi orang tua, sebagai wujud tanggungjawab orangtua. Bagus memang, namun menjadikan anak-anak manja dan penuh ketergantungan.

Video sederhana ini hanya bertujuan untuk mengenalkan kepada siapa saja yang melihat, betapa memang pembelajaran Kemandirian perlu diperkenalkan sedini mungkin.

Salam Semesta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FIKSI Di Malam PASKAH