Sabtu, 17 September 2016

HUJAN




Malam tadi hujan mengguyur tanah. Ada hawa dingin serta nuansa sejuk menyelimuti Semesta.  Derai air yang berlomba untuk menyapa tanah seolah simfoni semesta purbakala. Hanya sayang, nampaknya nyayian hujan sudah kurang begitu menggoda untuk dinikmati alunannya. 
Manusia jaman sekarang lebih suka memburu kepuasan dan hujan tidak bisa memberi kepuasan. Mungkin masih ada satu dua yang senang dengan hujan karena bisa menghindari tugas,tanggungjawab serta kewajiban. Ada rang yang bersyukur karena hujan, karena dengan hujan acara RTan gagal. Acara RTan sering menjadi momok menakutkan karena  di sana  mesti mengangsur pinjaman,maka hujan akan menjadi berkat yang bisa memanggil senyuman mengembang bak bunga matahari di pagi hari.
Di balik hujan ada selaksa peristiwa. Dari yang menangis duka sampai yang terbahak bahagia. Namun,untukku, sepanjang malam, hujan memberi warna dan nuansa tersendiri. Hujan mengingatkanku akan dua sosok yang sangat dekat denganku,yang sudah mendahuluiku kembali ke dalam keabadian. Dalam hujan dan malam kuingat saat-saat indah, di sebuah tempau Nun di sana. Saat hujan, kembali terdengar lirih lantunan nasehat indah, lantunan sapaan mesra. Dalam gemericik hujan, bisa kudengar kembali  senggak batuk mereka.
Malam semakin beringsut dan hujan masih setia membuai bumi. Kubuka jendela,kulihat mutiara pelangi di balik air hujan yang mengalir dari selokan genting. Meriap-riap menembus malam dan membiaskan aneka warna dari balik cahaya neon listrik. Dan di balik air hujan itu kulihat  wajah-wajah teduh tersenyum,menyapa dengan ramah,seolah hendak mendekapku. Wajah-wajah yang sangat aku damba kembali hadir menyapa.
Namun tiba-tiba hujan mereda dan airnyapun perlahan pula sirna. Naynyian hujan usai dan malam kembali melanjutkan laju langkah gontainya menyusuri lorong-lorong peradaban yang semakin rapuh. Dan saat seperti ini, aku merindui hujan kembali…
Untuk yang selalu merindui Hujan…
Wisma Kesunyian..Medio September 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FIKSI Di Malam PASKAH