Kamis, 26 Mei 2016

Tentang Seni

Bisnis Jasa

Dengan semakin pesatnya penggunaan internet di masyarakat Indonesia, maka bisnis online juga semakin merebak. Begitu juga dengan bisnis jasa. Mungkin Anda adalah salah satu orang yang ingin membuka bisnis jasa online. Jika Anda masih mencari-cari jasa apa yang bisa Anda tawarkan kepada masyarakat, mungkin beberapa ide di bawah ini bisa membantu.

Ruang Menambah Penghasilan

Jika Anda punya bakat seni, mengapa tidak menawarkannya secara online? Ada banyak bisnis jasa yang berkaitan dengan seni yang bisa Anda tawarkan secara online.

Anda bisa menawarkan jasa membuat ilustrasi, membuat desain kartu nama, logo usaha, menyediakan jasa foto seperti gettyimages.com, dan lain-lain. Karena bahasa yang digunakan adalah bahasa seni, tidak terbatas pada perusahaan atau pengguna jasa lokal. Selain itu, Anda pun bisa mendapatkan klien dari seluruh penjuru dunia.  
Layanan jasa seni lainnya adalah jasa melukis, tentu Anda tahu ada beberapa tempat di Indonesia yang dijadikan wadah bagi para seniman untuk membuat karya sesuai dengan pesanan konsumen. Ada yang membuat lukisan di galeri, ada juga yang di emperan.
Jika Anda tidak memiliki keahlian menggambar, bisa saja Anda yang menjadi penyalur para seniman lukis. Apabila Anda yang bisa melukis, tentu peluang seperti ini akan sangat menguntungkan Anda.
Lalu, Anda juga bisa menyediakan jasa penyewaan studio musik. Nah, ini peluang bisnis jasa yang lumayan menguntungkan. Oleh karena zaman sekarang perkembangan band dan penyanyi semakin cepat. Di kota-kota besar, pemusik indie banyak bermunculan.
Para musisi lokal tentunya perlu tempat sewaan untuk membuat karya atau sebagai tempat latihan. Oleh karena mereka menjadi pemain band atau penyanyi secara indie (tanpa label) sehingga kadang tidak memiliki studio musik pribadi. Itulah letak kesempatan Anda membuat bisnis jasa ini.
Supaya bisnis Anda yang satu ini berjalan lancar, bangunlah studio musik yang dekat dengan tempat “nongkrong” anak muda. Tempat seperti itu tentu akan sering didatangi muda mudi sehingga peluang sukses mengembangkan bisnis Anda sangat besar.
Satu lagi pilihan dari banyaknya pilihan, membuat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FIKSI Di Malam PASKAH